Kamis, 18 Mei 2017

Ulasan 2: Cryptography

Ulasan kedua ini akan mengulas sebuah video berjudul Cryptography: The Science of Making and Breaking Codes. Video ini berdurasi 8 menit 20 detik dan telah ditonton 587.676 kali. Video ini diupload oleh SciShow dan dapat diakses melalui link berikut: https://youtu.be/-yFZGF8FHSg

Cryptography merupakan suatu ilmu yang mempelajari mengenai keamanan informasi dan bagaimana cara menjaga agar data dapat terkirim dengan aman. Untuk meng-encrypt pesan, dibutuhkan dua part penting yaitu cypher dan key. Cypher digunakan untuk meng-encode informasi. Untuk me-decrypt informasi, perlu diketahui jenis cypher yang digunakan dan juga harus memiliki key. Salah satu contoh cypher yang mungkin kita ketahui adalah Enigma Machine yang dikembangkan oleh Jerman pada Perang Dunia II.

Menurut saya, video ini cukup menarik untuk ditonton. Penjelasan yang diberikan mengenai Cryptography cukup jelas dan detail. Visualisasi yang ditampilkan juga cukup menarik dan memudahkan pemahaman mengenai Cryptography. Video ini cukup bagus dan dapat dijadikan referensi untuk pembelajaran mengenai Cryptography.

GITHUB Account: ratriayu
URL Ulasan: http://ratriasd.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2-cryptography.html
URL Video: https://youtu.be/-yFZGF8FHSg
Video Author: SciShow
Pemetaan: week01
Revisi Pertama: 19 Mei 2017
Revisi Terakhir: 19 Mei 2017





Tidak ada komentar:

Posting Komentar